Kotamobagu

Wali Kota Bantah Rencana Pelebaran Jalan Adampe Dolot

Wali Kota Ir. Tatong Bara
Wali Kota Ir. Tatong Bara

ProBMR, Kotamobagu– Adaya renacana pelebaran jalan Adampe Dolot, Kelurahan Mogolaing dan jalan Yusuf Hasuri Kelurahan Mongkonai  mendapat bantahan dari Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara. Pasalnya, berhenbusnya kabar pelebaran jalan terebut, mendapat penolakan dari sejumlah warga.

Menurut  Wali Kota,  ruas jalan Adampe Dolot dan jalan Yusuf Hasiru, Kelurahan Mongkonai, tidak ada penambahan lebar jalan karena kondisinya sudah tidak memungkinkan, berhubung  kepadatan bangunan cukup tinggi.

 “Untuk Jalan Adempe Dolot,  hanya penataan drainase dan trotoar. Ini juga akan menambah keindahan wajah Kota Kotamobgu,” kata Wali Kota.

Lanjut Wali Kota, penataan Trotoar dan drainase  sangat diperlukan untuk mencegah luapan air pada saat musim penghujan. Pasalnya, sudah banyak daerinase yang di tutup dengan beton, belum lagi lebar dranase yang tidak memadai  sehingga menghambat jalanya air mengalir.

“Lebar drainase perlu ditambah agar mampu manampung debit air yang melimpah di saat hujan. Hal ini harus  kita (pemrintah) antisipasi lebih awal,” kata Wali Kota.

Untuk  pelaksanaan pekerjaan penataan trotoar dan Darinase kemungkinan pohon-pohon yang ada di dekat trotoar akan ditebang. Namun, dirinya berjanji pihaknya akan melakukan penanaman kembali. “Jika proyek ini berjalan dengan terpaksa penebagan pohon akan dilakukan,  demi kepentingan yang lebih besar,” ujar Wali Kota. (ddj)

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close