Kotamobagu

Wiliam Resmikan Alat Traffic Announcer Point System

Kapolres AKBP Wiliam Simanjuntak SIK meresmikan Traffic Announcer
Kapolres AKBP Wiliam Simanjuntak SIK meresmikan Traffic Announcer

ProBMR, Kotamobagu- Penggunaan Alat Traffic Announcer Point System yang dipasang pada Traffic Ligh simpang empat kampus Universitas Dumoga Kotamobagu, terhitung selasa (26/05) resmi beroperasi.

Alat khusus yang berfungsi menyampaikan pesan-pesan keselamatan lalu lintas secar otomatis ini, pengoprasiannya langsung diresmikan Oleh kepala Kepolisian Polres Bolmong AKBP Wiliam Simanjuntak SIK, dengan sebuah upacara khusus yang dilaksanakan Satuan Lantas Polres Bolmong.

Menurut Kapolres Bolmong AKBP Wiliam Simanjuntak SIK, latar belakang pemasangan Traffic Announcer Point System, untuk mengingatkan masyarakat pengguna kenderan bermotor agar manaati perturan berlalu lintas sehingga ketertiban dan kenyamanan berkendara dapat terwujud yang pada gilirannya bisa mencegah  kecelakaan Lalu Lintas.

“bila penguin akenderaan bermotor, menaaati peraturan berlalu lintas, maka jaminan keselamatn berkendara kan terjaga dengan sendirinya,”ungkap Wiliam.

Tak hanya itu, pihakya juga akan memasang alat serupa di sejumlah titik, seperti pasar, dan tempat strategis lainya, namun pesan- pesan yang disampaikan berisi  pesan tentang kesadaran masyarakat memelihara Kantibmas dilingkungan masing-masing.

“Kami akan upayakan alat seperti ini, dipasang di pasar serasi yang pesannya meminta warga supaya memarkir kenderan di tempat aman agar tidak menjadi sasaran pelaku curanmor,”jelasnya.

Dirinya mengharapkan, dengan berfungsinya alat Traffic Announcer Point System, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

“Harapan saya ,alat ini bisa bermanfaat bagi masyarakat kotamobagu khususnya para pengendara kenderaan bermotor,”Ujarnya . (ddj)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: