Kotamobagu

Retribusi Sampah Gogagoman Kembali Over Target

Lurah Gogagoman, Vany Pudul

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Retribusi sampah Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, Tahun 2018 kembali  melampaui target yang diberikan oleh Badan Lingkungan Kotamobagu. Hal yang sama juga terjadi pada tahun sebelumnya dimana target retribusi sampah sebesar Rp30.000  juta. Sementara saat ini retribusi yang tertagih  mencapai 60 juta.

Menurut Lurah Gogagoman, Vany Pudul S.Sos, target retribusi sampah Kelurahan Gogagoman Tahun 2018 sebesar Rp72.800 juta . Sementara saat ini retribusi yang tertagih saat ini sudah mencapai Rp84.000 juta.

“Untuk sementara jumlah retribusi yang tertagih Rp.84.000 juta. Bisa jadi di akhir tahun ini akan bertambah,” ungkap Vany, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (12/12/2018).

Dirinya menambahkan, capaian ini merupakan inisiatif kesedaran masyarakat Gogagoman dalam membayar retribusi sampah. “Kesadaran masyarakat untuk membayar retribusi sampah mulai tinggi karena yang dibebankan retribusi saat ini hanya warga yang tinggal di jalan utama. Namun, warga yang rumahnya berada di lorong, berinisiatif membayar secara sukarela,” jelasnya.

Vany juga mengungkapkan, hal ini tidak lepas dari peran para perangkat kelurahan, baik Ketua RT, RW, Kepala Lingkungan dalam memberikan pemahaman kepada warga. “Semua berkat kerjasama yang baik antara masyarakat dan pemerintah kelurahan. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas partisipasinya,” kata Vany. (ddj)

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: