Bolmong

Surat Suara Pileg 2019 Divalidasi KPUD Bolmong

BOLMONG– Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolmong melakukan validasi surat suara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong, pada Pemilu 2019 bersama Parpol dan Bawaslu, Senin (10/12), di kantor KPU Bolmong.
Pantauan ProBMR.com, satu persatu peserta perwakilan Parpol yang datang di kantor KPUD disambut Ketua KPU Bolmong Lilik Mahmudah bersama Komisioner KPU Bolmong Divisi Teknis Alfian Pobela.
Menurut Lilik, Parpol diwajibkan untuk mengutus perwakilan. Karena kata dia, apabila perwakilan Parpol tidak hadir untuk mengecek lagi surat suara, maka tidak akan ada lagi waktu perubahan surat suara. “Kita sudah sampaikan untuk hadir dan mengecek, apabila mereka tidak hadir, dinyatakan sudah menerima surat suara yang ada,” ungkap Lilik.
Sementara itu, Alfian Pobela menambahkan, data tersebut langsung akan dibawah ke KPU Provinsi pada hari ini juga, serta untuk di serahkan langsung. “Batas waktu untuk cetak surat suara pada tanggal 25 Desember 2018, tak boleu lewat,” tambahnya.
Lanjut Pobela, tanggal 2 Januari 2019 nanti, surat suara sudah tercetak dan siap untuk didistribusikan ke daerah. Jelasnya, dilakukan validasi karena di daerah lain juga ada banyak kesalahan nama dan gelar oleh caleg.
“Jaidi, khusus Kabupaten Bolmong, para perwakilan Parpol sudah melakukan pengecekan dan tidak ada perubahan. 12 Parpol yang ikut di Bolmong sudah hadir dan melakukan pengecekan data surat suara yang nantinya akan dicetak,” katanya mengakhiri.
Sekadar dieketahui, untuk Pileg 2019, Kabupaten Bolmong hanya 12 Parpol yang akan berkompetisi mengisi kursi di DPRD.
1. Partai Amanat Nasional
2. Partai Berkarya
3. PDI Perjuangan
4. Partai Demokrat
5. Partai Gerindra
6. Partai Persatuan Pembangunan
7. Partai Golkar
8. Partai Hanura
9. Partai Keadilan Sejahtera
10. Partai Kebangkitan Bangsa
11. Partai Nasional Demokrat
12. Partai Bulan Bintang
Partai yang tidak ikut Pileg di Bolmong, yakni Partai PKPI, Perindo, PSI, dan Partai Garuda. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: