Kotamobagu

Peringati HKN, Dinkes Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis

Nampak suasana kegiatan donor darah yang dilaksanakan Dinkes.

PROBMRCOM, KOTAMOBAGU– Dalam rangka memperingati puncak  Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 54, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu, menggelar beragam kegaiatan social dan pelayaan kesehatan. Kegiatan yang dipusatkan di Kantor Dinas Kesahatan ini, diantaranya,  donor darah, sunatan massal serta pelayanan keluarga berencana (KB), Senin (12/11/2018).

Menurut Kepala Dinkes Devie Lala,  peringatan puncak HKN menjadi momentum untuk menggaungkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) bagi semua komponen bangsa di seluruh Indonesia, agar berperilaku hidup sehat untuk mencegah berbagai ancaman penyakit.

“Perilaku hidup sehat harus menjadi kebiasaan masyarakat guna pencegahan penyakit,” kata Devie.

Sebelumnya kegiatan yang sama sudah dilaksanakan di kecamatan lain   yakni, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kecamatan Kotamobagu Timur dan Kecamatan Kotamobagu Utara. Dan  untuk hari ini dikhususkan untuk Kotamobagu Selatan.

“Untuk Kotamobagu Selatan kegiatannya kami laksanakan bersamaan dengan peringatan HKN. Namun siapa saja bisa datang untuk memeriksakan kesehatanya,” tutur Devie.

Devie berharap kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinkes dapat bermanfaat bagi masyarakat. “Harapannya masyarakat bisa merasakan manfaat dari kegaiatan ini,” ucapnya. (ddj)

 

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: