Kotamobagu

Soal CPNS, Pemkot Tunggu Keputusan Panselnas

Wali Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara saat diwawancarai usai menghadiri sidang paripurna.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Hasil kelulusan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) di Kotamobagu yang tidak mencapai target. Dimana dari 884 hanya 10 orang yang dinyatakan memenuhi syarat sesuai passing grade sementara kuota formasi 300 kursi.
Untuk mengatasi persoalan tersebut, Wali Kota bersama Bupati Bolaang Mongondow, menemui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Syarifuddin.

Dalam pertemuan tersebut Wali Kota menyampaikann beberapa hal, diantaranya terkait pemenuhan kebutuhan tenaga Aparatur Sipil Negara (ASN) Kotamobagu, serta proses Tes Kompetensi Dasar CPNSD dengan sistem Computer Asssisted Test (CAT) Standar nilai Passing Grade bisa dilakukan perengkingan.

“Saya bersama Bupati Bolaang Mongondow, menyampaikan masukan ke Pak Menteri agar kiranya seleksi yang dilaksanakan dengan mengunakan sistem CAT Standar nilai Passing Grade dapat dilakukan perangkingan, agar pemenuhan tenaga ASN di daerah dapat tercapai,” kata Wali Kota Kotamobagu.

Saat dikonfirmasi terkait tindak lanjut pertemuan tersebut, Wali Kota menyampaikan hingga saat ini masih menunggu informasi dari KemenPAN-RB.

“Hingga saat ini, belum ada informasi dari Panitia Seleksi Nasional untuk mengatasi soal passing grade. Kita tunggu saja hasilnya,” ujar Wali Kota. (ddj)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: