Bolmong

Dishub Bolmong Bahas Laporan Antara Andalalin Pembangunan Bandara

BOLMONG— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Melalui Dinas Perhubungan (Dishub) terus melakukan Pembahasan laporan Analisis Dampak Lalu Lintas (Andalalin) untuk pembangunan Bandar Udara (Bandara) di Kabupaten Bolmong.
Buktinya, Dishub Bolmong kembali menggelar pembahasan Laporan Antara Tim Konsultan PT Wima Waya Nusantara, Rabu (28/11) di aula Kendy’s Hotel Desa Padang. Hal ini menyusul setelah sebelumnya Dishub Bolmong menggelar pembahasan laporan pendahuluan untuk andalalin oleh PT Wima Waya Nusantara beberapa waktu lalu.
Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub)Bolmong Drs Azhari Sugeha mengatakan, pembahasan Andalalin ini sangat penting. Menurutnya, dalam regulasi pembahasan dan pembuatan laporan dan kajian andalalin ini sangat penting. “Apalagi keberadaan bandara ini nantinya akan mempengaruhi arus lalu lintas  di jalan yang ada di sekitar Pemkab Bolmong,” ungkap Azhari.
Dia menambahkan, sejumlah ruas jalan yang ada di sekitar daerah Kecamatan Lolak akan ikut berdampak terkait dengan keberadaan bandara tersebut, seperti di jalan trans Sulawesi dan Jalan Pemkab. “Jadi, Andalalin ini harus dibahas dengan cermat dan teliti, segingga bandara ini kelak nantinya tidak akan mempengaruhi dan bahkan meningkatkan arus kemacetan di sekitar jalan trans Sulawesi,” tambahnya.
Sementara itu, Asisten II Pemkab Bolmong Ir Yudha Rantung yang mewakili Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut berharap, adanya keterlibatan seluruh elemen masyarakat dalam proses pembahasan tersebut. “Keterlibatan seluruh elemen masyarakay sangat dibutuhkan, sehingga keberadaan bandara ini bisa berdampak positif bagi masyarakat,” harapanya.
Dia menambahkan, penyampaian laporan Antara oleh Tim Konsultan PT. Wima Waya Nasantara ini juga dimaksudkan untuk menganalisis besaran dampak lalulintas yang timbul akibat pembangunan bandara baru pada tahap pra, tahap konstrukai, dan ppransional serta sebagai upaya dalam penanganan dampak yang ditimbulkan terhadap jaringan jalan yang ada, di sekitar bandara. “Oleh karna itu melalui penyampaian laporan ini, kita sama-sama berharap bisa menghsilkan rumusan dan konsep serta solusi terbaik dalam permasalahan di bidang lalulintas sebagai dampak dari pembangunan bandara ini,” katanya mengakhiri. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: