Bolmong

Tiga Puskesmas Ditingkatkan Menjadi Rawat Inap

BOLMONG— Sebanyak tiga Puskesmas di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) tahun ini, akan ditingkatkan menjadi Puskesmas rawat inap. Ini adalah bentuk upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui kepemimpinan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny R Tuuk untuk meningkatkan pelayanan masyarakat di bidang kesehatan.
Melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong pemkab akan tingkatkan dengan menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanjad Negara (APBN). (Di Bolmong ada sebanyak 17 puskesmas.  Tiga diantaranya akan ditingkatkan menjadi puskesmas raeat inap, yakni Puskesmas Doloduo, Pangian dan Pusian,” Kadis Dinkes Sahara Albugis.
Dia menjelaskan, untuk peningkatan Puskesmas tersebut dapat menyerap anggaran sebanyak 5 miliart pergedungnya. “Ya, semoga proses peningkatan ini bisa secepatnya. Supaya juga, nantinya pelayanan kesehatan di Bolmong akan lebih maksimal. Peningkatan puskesmas rawat jalan menjadi rawat inap ini juga guna menunjang penanganan kesehatan yang cepat kepada masyarakat,” jelasnya.  “Apalagi puskesmas adalah pusat penanganan medis tingkat pertama bagi masyarakat, sehingga masyarakat bisa terbantu, tidak jauh-jauh kerumah sakit jika masih bisa disembuhkan dengan fasilitas kesehatan yang ada di puskesmas rawat inap,” katanya mengakhiri. (Ind)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close