Kotamobagu

Relawan Bencana Gempa Palu Ikut Pelatihan

Refly Mokoginta

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Para  relawan asal Kota Kotamobagu  yang akan berangkat ke Kota Palu Sulteng guna melaksanakan misi kemanusian, saat ini sedang menjalani pelatihan.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotamobagu, Refly Mokoginta, pelatihan ini penting agar para relawan saat melakukan tugasnya sudah mengatahui hal –hal yang akan dilakukan. Salin itu kata Refly, para relawan bisa menghindari adanya bahaya dilapangan.

”Para relawan mendapatkan materi  diantaranya, pemahaman tentang mitigasi bencana, penanganan korban bencana, penanganan pasca bencana dan tata cara mengevakuasi mayat,” ungkap Refly.

Kegiatan pelatihan nanti akan diikuti sebanyak 20 relawan, yang berasal dari Satpol PP, PMI, tenaga medis bahkan masyarakat umun yang ingin berbuat misi kemanusiaan di Sulteng.

Pelatihan akan diselenggarakan kurang lebih 7 hari, Dan yang akan memberikan materi pelatihannya adalah dari Tim Basarnas Sulawesi Utara.

“Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan bagi para relawan dalam penanggulangan bencana, jadi akan menjadikan relawan yang tangguh,” kata Refly. (ddj)

 

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: