Bolmong

Nelayan Pantura Dapat Bantuan Mesin Katinting

BOLMONG— Sebanyak 45 buah mesin katinting siap disalurka oleh Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Kabupaten Bolmong untuk sembilan kelompok nelayan khusus di pesisir Pantai Utara (Pantura).
Kepala DKP, Wahyudin Gonibala mengatakan, total anggaran keseluruhan bantuan tersebut sebesar Rp 300-an juta melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Kelautan. “Jadi, bantuan katinting itu, kami usulkan pada tahun 2017 lalu dan mulai disalurkan pada tahun 2018 ini. Karena anggarannya telah tertata tahun ini. Saat ini juga kita sedang membersiapkan penyaluran bantuan kepada nelayan di pesisir pantura,” ungkap Wahyudin Selasa (2/10).
Dijelaskan, dari sembilan kelompok nelayan penerima bantuan ini mendapat lima buah katinting per kelompok. “Untuk perkelompok ada sepuluh orang, dan mendapat lima buah serta dua orang yang berhak menggunakan katinting ini dalam satu kelompok,” ujarnya.
Dirinya berharap, bantuan ini dapat dipergunakan dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab oleh setiap kelompok penerima. Maka dari itu pihaknya meminta kepada seluruh komponen masyarakat agar terus mendukung program-program dari pemerintah daerah. “Berharap nelayan penerima bantuan mampu mengelola dan memanfaatkan bantuan yang diberikan demi peningkatan kesejahteraan. Jangan sampai bantuan yang diberikan berpindah tangan. Apalagi proses penyaluran bantuan tersebut tidak mudah, sebab harus melalui tahapan seleksi yang ketat. Sementara itu nelayan yang sudah menerima bantuan tidak akan diberikan lagi,” katanya mengakhiri. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: