Bolmong

Pasar Lolak Bakal Disulap Jadi Kawasan Pertokoan Modern

pasar lolak

Pasar Lolak bakal disulap menjadi kawasan pertokoan modern. Hal ini dikatakan Bupati Bolmong Salihi B Mokodongan. “Ke depan Pemkab Bolmong berencana menggunakan kawasan pasar Lolak, sebagai kawasan pertokoan modern. Karena dalam waktu dekat ini, pasar Lolak akan segera dipindahkan ke Desa Dulangon, Kecamatan Lolak,” ujar Salihi.

Dikatakan Salihi, kawasan pasar Lolak sudah tidak memadai untuk dikembangkan. Katanya, lokasi pasar Lolak sudah sangatlah sempit sehingga segera dipindahkan. “Pemkab Bolmong terus berupaya melobi anggaran di Kementerian Perdagangan untuk pembangunan pasar sentral di Desa Dulangon. Jika tidak berhalangan pembangunan pasar sentral dimulai pada 2015 ini,” terang Salihi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pembangunan pasar sentral Dulangon nantinya menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Bolmong Ir George Tanor mengungkapkan, pembangunan fasilitas publik tersebut sudah diusulakan ke Kementerian Perdagangan sebanyak Rp10 miliar. “Pembangunannya diperkirakan dimulai pada akhir 2015 ini,” pungkas Tanor. (sal)

 

 

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button
Close