KotamobaguOlahraga

Pemkot Siap Dukung Pemecahan Rekor MURI Tari Gernu Famire

 

Suasana gladi pemecahan rekor MURI tari Gernu Famire di Kotamobagu.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Kegiatan pemecahan rekor Muri Tari Gernu Famire oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 1303 Bolaang Mongondow yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 September mendatang, mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kota Kotamobagu.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kotamobagu, Irianto Mokoginta, melalui Sekertaris Hendra Makalalag, Jumat (31/8/2018).

Menurut Makalalag, kerja sama antara pihak Pemkot dan Kodim sudah berlangsung lama dan akan terus berjalan dalam berbagai bidang termasuk dengan kegiatan pemecahan rekor MURI tarian Gernu Famire.

“Pemerintah sangat mensuport kegiatan ini apalagi pelaksanaanya di Kotamobagu. Bahkan untuk kegiatan glady hari ini banyak ASN yang terlibat,” ucapnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1303/ Bolmong, Letkol Inf. Sigit Dwi Cahyono, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan Pemecahan rekor MURI tarian Gernu Famire merupakan program Markas Besar (Mabes) TNI dan akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Untuk Indonesia Timur dilaksanakan pada pukul 09.00 WIT, wilayah Indonesia tengah WITA akan dilaksanakan pada pukul 08.00 dan wilayah Indonesia barat pada pukul 07.00 WIB. Sementara untuk Sulut kegiatannya dipusatkan di Manado dengan peserta sekitar tiga belas ribu orang,” ungkap Sigit.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota Kotamobagu dan semua pihak yang telah ikut dalam kegiatan gladi hari ini.

“Mudah-mudahan pada hari H pelaksanaan kegiatan, pesertanya akan lebih banyak lagi,” ucapnya.

Sebagai informasi, pada gladi tarian Gernu Famire yang dilaksanakan di lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, para peserta terdiri dari berbagai unsur baik TNI, ASN Pemkot, para siswa SMA, dan masyarakat. (ddj)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: