Bolmong

BNN Bolmong Gelar Press Release, Bahas Pemberantasan Narkoba di Bolmong

BOLMONG— Pemberantasan dan pencegahan narkoba terus menjadi fokus Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bolmong. Apalagi, Indonesia saat ini masih darurat Narkoba.
Kerena itu BNN Bolmong menggelar Press Release terkait pemberantasan dan pencegahan narkoba bersama instansi terkait, di Kantor BNN Desa Mongkoinit, Kecamatan Lolak, Selasa (28/8).
Kepala BNN Bolmong AKBP. Yuli Setiawan Dwi Purnomo mengatakan, kegiatan itu digelar sebagai bentuk koordinasi dengan instansi terkait, yakni Kesbangpol, Diskominfo serta insan pers terkait pemberantasan narkoba di Bolmong. “Ya, sampai saat ini, kami terus berupaya supaya peredaran Narkoba di Bolmong bisa ditekan, dan diberantas,” ungkap Purnomo saat meberikan materi.
Dia menambahkan, agenda seperti ini, direncanakan dilaksanakan setiap tahun. Namun, karena terkendala anggaran, pihaknya baru merealisasikan tahun ini. “Tak hanya itu, bahkan pengguna Komix dan Eha Bond, juga sangat besar digunakan, bahkan mencapai 7 ribu pengguna. Ini yang terus menjadi perhatian serius kami, apalagi para kaum muda yang seharusnya dijaga karena merupakan generasi penerus bangsa,” tambahnya.
Dijelaskan, pihaknya belum lama ini menemukan, ada yang mengkonsumsi Komix sampai 30 sachet. “Ini betul-betul harus diberantas. Karena dampaknya akan berbahaya,” tegasnya.
Sementara itu, Harry Moka Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Bolmong, sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar tersebut. “Upaya pemerintah untuk menjadikan anak bangsa punya masa depan yang baik terus dilakukan. Namun, perlu juga kesadaran dari masyarakat untuk bekerja sama melakukan mengontrolan, apalagi mereka yang memiliki anak remaja, kegiatan ini juga, sangat baik untuk memberikan pemahaman dampak dari narkoba,” singkatnya.
Di sisi lain Sekretaris Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bolmong Deker Rompas menuturkan, pihaknya juga tetap mengsuport upaya-upaya pemberantasan Narkoba ini. “Kami juga terus berupaya untuk melakukan menyelidikan dan pengawasan melalui tim-tim di bidang-bidang itu yang kami bangun. Intinya, semua kita harus terus berkoordinasi dan bekerja sama untuk melalukan pemberantasan Narkoba di Bolmong,” katanya mengakhiri. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: