Bolmong

Madrasah Aliyah Raudhatul Ulum Otam Diresmikan Kakanwil Kemenag Sulut

BOLMONG— Kepala Kantor Kementerian Agama Sulawesi Utara (Sulut) DR H Abdul Rasyid M.ag meresmikan Madrasah Aliyah (MA) Raudhatul Ulum Otam di Desa Passi Kecamatan Passi Barat Kabupaten Bolmong, Sabtu (25/8) kemarin.
Ketua Dewan Pembina Yayasan MA Raudhatul Ulum H Rusman Langke yang juga Kakanwil Kemenag Sulawesi Tengah menyampaikan, pihaknya sangat berterima kasih kepada masyarakat dan semua yang telah membantu pembangunan MA Raudhatul Ulum Otam. “Semoga dengan hadirnya madrasah di desa ini dapat membantu anak-anak kita untuk bersekolah sehingga dapat mempersiapkan generasi untuk masa depan, dan terima kasih pula kepada Kakanwil Kemenag Sulut yang telah hadir untuk meresmikan MA Raudhatul Ulum Otam ini,” katanya.
Di sisi lain, Kakanwil Kemenag Sulut H Abdul Rasyid dalam sambutanya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua yang telah berpartisipasi sehingga dapat menghadirkan Madrasah di Desa Passi Kabupaten Bolmong.

Dengan demikian Madrasah Aliyah di Sulut bertambah menjadi 43 Madrasah, dan Kanwil Kemenag melalui Bidang Pendis berkomitmen ke depan akan memberikan bantuan kepada Madrasah, sehingga sarana dan prasarana MA Raudhatul Ulum menjadi lebih baik. “Madrasah menjadi investasi bagi kita untuk mempersiapkan serta membentuk generasi di masa depan, maka dari itu ada empat hal yang harus dikembangkan pertama potensi fisik, kedua potensi knowledge, ketiga spiritualitas dan ke empat karakter yang berkepribadian yang berdasar Agama,” ungkap Abdul Rasyid.
Kakanwil juga menyerahkan Surat Keputusan operasional Madrasah Kepada Pembina MA Raudhatul Ulum dengan demikian MA Raudhatul Ulum telah resmi dibuka untuk umum.

Kakanwil Kemenag Sulut H Abdul Rasyid menekan tombol dan menandatangani prasasti peresmian MA Raudhatul Ulum Otam, sekaligus meletakan batu pertama pembangunan Mushola MA Raudhatul Ulum Otam.

Hadir pada acara ini Bupati Bolmong Yasti Soepardjo Mokoagow yang diwakili Kadis Pendidikan Renti Mokoginta, Kabid Pendis Sutarji Adipati, Kasubag Humas Hartono Bawenti, Mantan Kakanwil Kemenag Sulut H Holil Domu, Kepala Kemenag Bolmong Tavip Pakaya, Kepala Kemenag Bolmut, Pejabat Jajaran Kemenag Bolmong, Tokoh Masyarakat dan tokoh Agama Desa Otam.  (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: