Bolmong

Tahlis: Pilsang Tetap Digelar Tahun Ini

Tahlis Gallang
BOLMONG— Pelaksanaan Pemihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) bakal dipaksakan terlaksana tahun 2018 ini. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menghindari dua hajatan pesta demokrasi besar yang juga serentak se Indonesia pada 2019 yakni Pilpres dan Pilleg mendatang.
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bolmong Ahmad Yani Damopolii mengatakan, jadwal Pilkades untuk wilayah Bolmong akan dipaksakan tahun 2018 ini. “Ya, kita berupaya untuk paksakan tahun ini. Faktor yang kita hindari adalah dua hajatan pesta demokrasi besar yang juga serentak se Indonesia yakni Pilpres dan Pileg akan dilaksanakan 2019. Olehnya, kita usahakan di akhir tahun ini Pilkades Bolmong terlaksana,” ungkap Damopolii.
Dia menambahkan, dari 200 desa, sekira 45 desa yang akan melaksanakan Pilkades, dan untuk anggaran pelaksanaan Pilkades serentak ini, secepatnya akan dibahas. “Kita sesuaikan kebutuhan dengan tidak mengesampingkan pendapatan daerah. Apalagi,  proses Pilkades ini, memakan lebih dari Rp 1 Miliar,” tambahnya.
Sebelumnya, Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Bolmong, Tahlis Gallang SIP ME, mengatakan, terkait Pilkades Pemkab akan segera menggangarkan pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Bolmong untuk anggaran Tahun 2018 ini.  “Ya, sudah harus dilakukan tahun ini. Apabila nanti, tahapannya akan dimulai pada bulan September, dipastikan Desember sudah terlaksana,” katanya mengakhiri. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: