Bolmong

Bacaleg 2019, Guru Ini Mundur dari ASN

BOLMONG— Persaingan perebutan kursi di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 periode 2019-2024, di Kabupaten Bolmong tampaknya terus menarik perhatian. Tidak hanya di kalangan politisi dan pengusaha persaingan berlangsung, namun terbukti mulai mempengaruhi hingga di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Bolmong, tergerak bersaing untuk duduk di kursi parlemen Bolmong itu.
Hal ini terbukti, jika kemarin ada dua surat permohonan pengunduran diri yang di proses oleh BKPP Bolmong, masing-masing milik Asisten III Pemkab Bolmong I Wayan Gede dan Sekretaris Dinas Perkebunan Ketut Merta.
Hari ini Selasa, (17/7) ketambahan satu ASN Bolmong atas nama Viktor Lumapow yang diketahui sebagai Guru di SDN II Mogoyungung telah memasukan surat permohonan pengunduran diri sebagai ASN Bolmong. “Ya, sampai hari ini sudah ada tiga ASN yang memasukan surat pemunduran diri untuk kepentingan Bacaleg. Hari ini, Viktor Lumapow juga sudah kami proses surat pemunduran dirinya sebagai ASN,” ungkap Sekretasris BKPP Bolmomg Aldy Pudul.
Sementata itu Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Renti Mokoginta mengatakan, pihaknya tidak mempermasalahkan apabila ada ASN/guru yang ingin memundurkan diri dan ingin bersaing di Pileg 2019 nanti. “Ya, kami tidak bisa menahan, karna itu hak dan pilihanya pribadi. Kan,mereka yang ingin mundur, jadi kami tidak permasalahkan,” katannya mengakhiri.
Hal tersebut dibenarkan Bendahara DPC PDIP Bolmong Tonny Tumbelaka, menurutnya Viktor Lumapow sudah pasti mencalonkan diri di Pileg 2019 lewat PDIP Bolmong. “Ya, sudah pasti lewat PDIP, dan akan maju di dapil V,” katanya mengakhiri. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: