Bolmong

Yanny Berangkatkan Dua Ustadz Berhaji ke Tanah Suci Mekkah

wabup beri bantuan ibadah haji kepada Ustadz Jumsoh.
BOLMONG— Jiwa sosial Wakil Bupati Bolmong Yanny R Tuuk STh MM patut dicontohi. Untuk memenuhi komitmennya, Ketua DPC PDIP Bolmong memberangkatkan dua orang ustadz ke tanah suci Mekkah untuk menjalankan ibadah haji. “Ini adalah komitmen sejak tahun 2012 lalu. Pada saat itu, saya bernazar untuk memberikan biaya naik haji dua imam masjid,” ungkap Yanny saat memberikan biaya pembayaran Jemaah Calon Haji (JCH), di kediamannya yakni Desa Mogoyunggung II.
Terinformash, kedua orang yang mendapatkan berkat tersebut adalah Ustadz Jumsoh Imam Masjid Mopuya Selatan, Kecamatan Dumoga Utara¬†¬†dan Ustadz Sutejo Manggo Imam Masjid Desa Tanoyan, Kecamatan Lolayan. Masing-masing imam diberikan dana sebesar Rp35 juta sehingga total dana pribadi yang dikeluarkan sebesar Rp70 juta. “Dana pribadi yang diberikan ini tinggal menggenapi total dana pendaftaran JCH. Sebab pada 2012 lalu telah diberikan dana sebagai biaya pendaftaran JCH,” terang Yanny. “Sesuai dengan mekanisme keberangkatan haji kedua Ustadz masuk dalam daftar tunggu pada 2012 lalu dan diberangkatkan tahun ini,” tambahnya.
Menariknya, selain mengongkosi keberangkatan haji, sebelumnya Yanny juga telah memberangkatkan pendeta-pendeta ke Israel dan membantu pembangunan gereja serta masjid di Bolmong. ‘Ini adalah nazar karena berkat Tuhan kepada keluarga kami,” katanya.
Sementara itu, Ustad Jumsoh mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan tersebut. “Terima kasih buat pak Yanny Tuuk dan sekeluarga yang sudah rela membantu. Semoga apa yang dicita-citakan bisa terwujud,” katanya mengakhiri. (Ind)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: