Bolmong

Penggunaan Rusunawa Tunggu Hibah dari Kementerian PUPR

BOLMONG— Penggunaan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) di Desa Lalow Kecamatan Lolak, masih menunggu pengurusan hibah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) RI ke Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow (Bolmong).
Diketahui, Rusunawa tersebut tiga lantai dengan kapasitas 120 unit kamar yang dibangun sejak Tahun 2014 melalui dana APBN.
Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP)  Bolmong Dadang Nugroho mengatakan pihaknya tinggal menunggu hibah untuk penggunaannya. “Ya, K
Kita masih menunggu hibah dari kementerian. Setiap kamar hunian dilengkapi fasilitas dua tempat tidur, dapur, WC dan ruang tamu,” kata Dadang Rabu (18/4).
Dia menambahkan, sasaran calon penghuni Rusunawa yang akan disewakan tersebut, diprioritaskan bagi ASN yang berdomisili  di luar Bolmong, pekerja atau buruh dan masyarakat umum yang dikategorikan sebagai Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Katanya, untuk besaran sewanya belum bisa ditentukan karena masih menunggu proses hibah dari Kementerian serta menunggu payung hukumnya, yaitu Peraturan Bupati (Perbup) yang masih dalam proses pembahasan dan menunggu Surat Keputusan (SK) dari Bupati. “Mudah-mudahan dengan adanya Rusunawa bisa meningkatkan PAD dan membantu masyarakat berpenghasilan rendah untuk menempatinya,” katanya.
Rusunawa lanjut dia, masih dibutuhkan penambahan fasilitas penunjang lain. Diantaranya listrik. “Terutama Listrik di rusunawa ini masih kurang. Mudah-mudahan rusun ini secepatnya dimanfaatkan, kita usahakan tahun ini sudah bisa digunakan,” katanya mengakhiri. (Ind)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: