BMRKotamobagu

Kotamobagu Nomor Satu se-Sulut Terima PPD 2018

Sekertaris Daerah Kotamobagu Adnan Masinae dan Kepala Bapelitbangda, Sofyan Mokoginta usai menerima penghargaan.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Prestasi kembali diukir pemerintah Kota Kotamobagu dalam bidang perencanaan pembangunan. Hal ini dibuktikan dengan diterimanya penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) yang diterima oleh Pemerintah Kota Kotamobagu sebagai daerah terbaik dalam perencanaan se- Sulawesi Utara pada Musrembang tingkat Provinsi Sulut 2018, Rabu (18/4).

Penghargaan tersebut diterima Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Adnan Massinae mewakili Pjs Wali Kota Kotamobagu Mohammad Mokoginta.

Menurut Adnan, berdasarkan hasil penilaian tingkat kabupaten/kota se-Sulut, Kota Kotamobagu merupakan daerah terbaik dalam perencanaan pembangunan. “Alhamdulillah Kotamobagu mendapat penghargaan perencanaan terbaik se-Sulut. Hal ini tentu juga merupakan hasil pembinaan dari Pimpinan serta turut didukung oleh kekompakan dan kesolidan seluruh SKPD dan masyarakat,” kata Adnan saat dihubungi via seluler.

Adnan mengatakan, kedepan dengan diraihnya penghargaan tersebut dapat lebih mendorong pihaknya dalam penilaian PPD tingkat Nasioanl. “Semoga penghargaan ini menjadi pendukung dalam kompetisi nasional nanti. Karena, Kotamobagu juga dalam masuk nominasi sebagai perencana terbaik ditingkat Nasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penilitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, mengatakan, pihaknya tengah menyusun bahan dan materi yang nantinya akan dipresentasikan pada penilaian tahap IV, yang rencanannya dilaksanakan di Jakarta pada 18-21 April mendatang.

“Saat ini kami sedang menyiapkan bahan dan materi untuk menghadapi tahap penilaian ini. Selain itu, kami juga sudah melakukan coaching clinic dengan tim ahli/independen PPD dari Provinsi Sulut. Tentunya harapan kami, nantinya Kotamobagu mendapat hasil memuaskan,” katanya.

Sekadar diketahui, tahun-tahun sebelumnya penghargaan ini bernama Anugerah Pangripta Nusantara. Mulai tahun ini, dibuah menjadi Penghargaan Pembangunan Daerah (ddj)

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: