AdvertorialBolmong

Bupati Serahkan Piagam PNS Berprestasi di Upacara Hari Kartini

Bupati selaku Irup bacakan sambutan Hari Kartini
Bupati selaku Irup bacakan sambutan Hari Kartini

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow melaksanakan Peringatan Hari Kartini ke-136 yang dilaksanakan dalam suatu upacara bendera bertempat di lapangan upacara kantor Bupati Desa Lalow, Lolak Selasa (21/4). Upacara ini juga dirangkaikan dengan Hari Konsumen Nasional serta apel Korpri. Hadir dalam kesempatan ini Bupati Hi Salihi Mokodongan, Wabub Yanny R Tuuk Sth MM, Ketua DPRD Welty Komaling SE MM, Sekda Drs Farid Asimin MAP, staf ahli, para Assisten, kepala SKPD, PNS di lingkungan Pemkab serta para peserta didik.

Bupati serahkan piagam penghargaan kepada PNS berprestasi 2015
Bupati serahkan piagam penghargaan kepada PNS berprestasi 2015

Dalam amanatnya selaku Irup Bupati mengingatkan kembali akan perjuangan RA Kartini dalam mensejajarkan harkat, martabat dan kedudukan perempuan, patut menjadi suri tauladan dan motivasi bagi kita semua, terutama kaum perempuan masa kini, sebagai generasi penerus perjuangannya. ‘’Perjuangan RA Kartini menjadi inspirasi bagi kaum perempuan Indonesia, tidak kenal menyerah, tetap bersahaja,dengan tidak meninggalkan kodratnya sebagai seorang perempuan,’’ ujar Bupati.

Bupati serahkan simbolis kunci bus opersional bantuan Kementrian kepada Kadishub Kominfo BM
Bupati serahkan simbolis kunci bus opersional bantuan Kementrian kepada Kadishub Kominfo BM

Bupati juga mengatakan dalam kaitan pembangunan di Bolmong, khususnya pemberdayaan kaum perempuan, banyak program pembangunan yang membutuhkan partisipasi kaum perempuan sebagai motor penggerak, antara lain upaya memberikan pendidikan dasar, peningkatan kesehatan ibu dan anak, menurunkan angka kematian bayi, keikutsertaan perempuan dalam pelestarian lingkungan hidup, dan ikut serta dalam kerjasama global untuk pembangunan. ‘’Saya mengajak seluruh kaum perempuan di Bolmong, untuk dapat menyikapi perkembangan zaman, dengan menyadari peran dan fungsi perempuan sebagai penerus perjuangan Ibu Kartini. Semoga peringatan Hari Kartini kali ini merupakan momentum kebangkitan kaum perempuan, untuk turut memberikan yang terbaik, bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Bolmong,’’ Ujar bupati. (sal/adv)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close