AdvertorialBolmong

Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Perayaan Paskah di Dumoga

Gubernur SH Sarundajang bersama Kapolda Brigjen Pol Wilmar Marpaung di acara Paskah Dumoga
Gubernur SH Sarundajang bersama Kapolda Brigjen Pol Wilmar Marpaung di acara Paskah Dumoga

BOLMONG – Ribuan Pemuda Gereja Masehi Injili di Bolaang Mongondow (GMIBM) memadati lapangan di Desa Mopuya, Kecamatan Dumoga Utara, Senin (06/04). Kegiatan tersebut digelar untuk memperingati Hari kebangkitan Yesus Kristus sekaligus Hari Pemuda GMIBM.

Ketua Sinode GMIBM Pdt Christine Raintama, dalam khotabnya berharap Pemuda GMIBM memaknai Paskah sebagai mementum untuk lebih mempererat tali persaudaraan dalam mengembangkan potensi pemuda khususnya di wilayah Bolaang Mongondow Raya.

“Kegiatan ini juga mengingatkan kita bahwa pemuda dalam segala potensi yang dimiliki dapat dipersembahkan bagi kemulian Tuhan,” kata Raintama.

Bupati Salihi Mokodongan memberikan sambutan pemerintah
Bupati Salihi Mokodongan memberikan sambutan pemerintah

Raintaima juga meminta agar pemuda Kristen memaknai kematian dan kebangkitan Yesus Kristus, lebih dalam lagi.

“Ia datang meneyelamatkan dunia dan manusia. Perubahan moral, etika dan iman yang dimiliki pemuda dan masyarakat untuk bersama-sama membangun Sulut dan Kabupaten Bolaang Mongondow dan Indonesia,” tandas Raintama.

Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang, yang ikut bersama-sama merayakan hari kemenangan untuk umat Kristiani itu berharap agar komitmen iman dalam memaknai kebangkitan-Nya itu tidak hilang.

“Marilah kita selalu mengutamakan sifat ke kekalan bukan hanya instan semata, serta menyerahkan diri kita pada Yesus Kristus,” pesan Sarundajang.

Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk STh MM melepas rombongan pawai paskah
Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk STh MM melepas rombongan pawai paskah

Sementara, Bupati Bolmong Salihi Mokodongan meminta agar para pemuda GMIBM yang juga merupakan tulang punggung gereja diharapkan untuk terus meningkatkan wawasanya dan meneladani Yesus Kristus. “Dan mari kita selalu menjaga keamanan dan menghindari pertikaian,” tandas Salihi.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pawai paskah yang dilepas oleh Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk STh MM. Nampak dalam pawai tersebut, para pemuda menggelar kegiatan triatrikal yang menggambarkan penyiksaan Yesus Kristus saat akan disalibkan (sal/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button
Close