Boltim

Pemkab Boltim Terima Dana Bantuan Kementrian PDT Rp 4,8 M Khusus Alkes

Eko Marsidi
Eko Marsidi

BOLTIM — Setelah mendapat tambahan dana dari pemerintah pusat sebesar Rp 40 miliar, untuk pembangunan jalan, irigasi dan pembangunan lainnya. Kini Pemkab Boltim, kembali mendapat sokongan bantuan dana sebesar Rp 4,8 miliar dari Kementrian Perumahan Desa Tertinggal (PDT). Hal ini diungkapkan oleh Bupati Boltim, Sehan Landjar, kepada Wartawan baru-baru ini.

Kata Landjar, dana ini bisa ada dan turun di Boltim, dikarenakan adanya lobi yang dilakukan oleh pemerintah daerah ke Kementrian PDT. “Bantuan dana tersebut nantinya akan diperuntukan untuk belanja Alat Kesehatan (Alkes), kemudian akan diserahkan di semua Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di Boltim, tetapi teknisnya ada Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Boltim, ” kata Landjar.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Boltim, Eko Rujadi Marsidi SKM ME, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya bantuan dana dari kementrian PDT. “Ya, yang kita usulkan ke pihak kementrian sebesar Rp 5,9 miliar tapi yang disetujui Rp 4,8 miliar. Namun Pemkab Boltim bersyukur karena kementrian PDT bisa mengabulkan usul dana untuk Alkes, kemungkinan dalam waktu dekat dananya akan turun sehingga kami di Boltim tinggal menunggu saja, ” terang Marsidi.(Sandy)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: