Advertorial

Bupati Sehan Landjar Hadiri Paripurna Prolegda

IMG-20150312-00915

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menetapkan 15 rancangan peraturan daerah (Ranperda) masuk dalan Program Legislasi Daerah (Prolegda), kamis (12/03).

Rapat dipimpin yang oleh Ketua DPRD Sam Sachrul Mamonto,S.Sos dan dihadiri Bupati Sehan Landjar,SH serta Wakil Bupati Medi Lensun  dan 14 anggota dewan serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Bupati Sehan Landjar SH dalam sambutannya mengatakan akan menyiapkan anggaran dalam pembahasan Ranperda tersebut. “Pemda sebagai penanggungjawab anggaran telah menganggarkannya di pergeseran yang sedang dibahas. Tidak perlu kwatir karena ini baru pengesahan prolegda,”ujar Bupati.

IMG-20150312-00921
Bupati juga menuturkan, dalam tata laksana pemerintahan membutuhkan regulasi yang jelas untuk mengatur roda pembangunan dan kemasyarakatan. “Untuk itu Pemda menyodorkan 14 Ranperda ke DPRD,” ucapnya.
IMG_00000231
Bupati menambahkan, kewenangan pembetukan perda berpedoman pada undang-undang nomor 12 tahun 2011 tentang pembentukan perundang-undangan dan Permendagri nomor 1 tahun 2011 tentang pembentukan produk hukum daerah. “Saya menginkstruksikan kepada tim TAPD untuk memback up, program legislasi daerah melalui pembiayaan, karena biaya itu, nantinya  akan di lakukan dan di cantumkan dalam pergeseran anggaran,”tutup Eyang. (Advetorial/sandy)

IMG_00000215

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: