Kotamobagu

Wajib TGR Mulai Lunasi Tunggakan

Alex Saranaung
Alex Saranaung

ProBMR, Kotamobagu– Ketegasan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu untuk menindak para wajib Tuntutan Ganti Rugi (TGR) berbuah manis. Terbukti tiga orang wajib TGR dari Aparatur Sipili Negara (ASN) telah melunasi TGR mereka. Hal ini diungkapkan Kepala Inspektorat Pemkot, DR Alex Saranaung.

“Sudah ada tiga wajib TGR yang melunasi. Mereka dari para ASN. Mereka mempunyai TGR cuma berkisar Sembilan ratus ribu hingga dua jutaan. Ini menunjukkan bahwa jajaran Pemkot sangat patuh dalam menuntaskan TGR,” ungkap Alex.

Mantan Kepala Dinas Tata Kota (Distakot) Pemkot ini menambahkan, pihaknya mengapresiasi para wajib TGR yang kooperatif melunasi. Sementara, untuk yang tidak kooperatif, Pemkot menegaskan akan menyerahkan persoalan TGR ini ke rana hukum.

“Kita mengapresiasi para wajib TGR yang kooperatif. Kalau yang tidak kooperatif, itu berarti tidak ada itikad baik untuk melunasi. Tidak ada pula kabar untuk melunasinya kapan, maka kita akan rekomendasikan ke rana hukum,” tambah Alex.

Sebagai Informasi, Senin (19/9) lalu juga digelar sidang Majelis Pertimbangan TGR (MPTGR) dengan menghadirkan 13 wajib TGR yang tidak mengikuti sidang pada pecan lalu. Dalam sidang tersebut, telah dilakukan penandatangan Surat Keterangan Tanggung Jawab Mutlak (SKTJM) dari masing-masing wajib TGR.

“Ada yang meminta hingga satu tahun. Majelis pun memberikan dengan pertimbangan kesehatan dan pendapatan dari wajib TGR. Ada pula yang cuman satu dua bulan saja,” tutur Alex. (ddj)

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close