Bolmong

Sangadi Kunci Sukses Pembangunan Desa

Drs Ashari Sugeha
Drs Ashari Sugeha

BOLMONG – Peran Sangadi (kepala desa) sangatlah penting untuk kesejahteraan masyarakat dan pembangunan di desa. Hal itu seperti yang dikatakan sekda Drs Ashari Sugeha. Untuk itu, Ashari Berharap kepada sangadi maupun aparat desa agar proaktif dalam menyelenggarakan pemerintahan. “Sangadi harus proaktif dalam menjalankan pemerintahan di desa,” ujar Ashari.
Menurutnya, ada begitu banyak program maupun dana yang dikucurkan Pemkab Bolmong untuk membantu pembangunan dan peningkatan kesejahtraan masyarakat di desa diantaranya Dana Desa dan ADD. Namun kata Ashari, akan begitu sulit bagi Pemkab Bolmong untuk melaksanakan programnya tanpa didukung oleh aparat pemerintahan desa. “Sangadi merupakan ujung tombak pemerintahan daerah sehingga diharapkan untuk membantu dalam menjalankan program,” harapnya.
Diharapkan pria yang matang dalam birokrasi itu, para sangadi untuk tidak membuang peluang yang berupa bantuan pemerintah berupa dandes dalam membangun desa. “Bantuan dandes sangatlah penting untuk mengembangkan berbagai potensi di 202 desa dan kelurahan di Kabupaten Bolmong,” tutup Ashari. (sal)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close