Boltim

Legislator Boltim Minta Pembeli Lahan HPT Loyow Bertanggung Jawab

Sofyan Alhabsyi
Sofyan Alhabsyi

BOLTIM — Anggota Dewan Kabupaten (Dekab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) meminta agar pihak Yayasan Masarang yang membeli lahan Hutan Produksi Tanam (HPT) di Desa Loyow, harus bertanggung jawab dengan apa yang telah mereka perbuat di Daerah ini. “Saya ingin Polres tindak dengan tegas, terutama kepada pihak yayasan yang sudah datang membawa musibah di daerah ini,”ujar Sofian Alhabsi, Ketua Komisi I Dekab Boltim
Aba Um sapaan akrabnya menuturkan, masyarakat saat ini justru menjadi korban. “Yang masyarakat tau mereka hanya berkebun di lahan tersebut, bukan berarti itu lahan milik mereka pribadi. Ini permainan oknum Kepala Desa (Sangadi-red) yang telah melakukan permainan dengan pihak dengan yayasan untuk memalsukan dokumen pemilik lahan itu yang nyatanya milik Negara bukan milik pribadi,”tutur Politisi PKB ini.
Abdurahman Ambarak Anggota Komisi III dari Dapil tersebut juga angkat bicara. “Pihak yayasan harus bertanggung jawab, jangan menjadi rakyat sebagai kambing hitam, kami berharap pihak kepolisian menindak dengan tegas kepada yayasan,”jelas Politisi PDIP itu.
Sayangnya, pihak Yayasan sampai saat ini belum juga bisa di konfirmasi, saat dihubungi melalu via telephon.(Sandy)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: