Bolmong

Pemkab Gelar Pemeriksaan Kesehatan

IMG_20170209_105459

BOLMONG– Sebanyak 109 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaaang Mongondow (Bolmong). Diperiksa Oleh pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong bekerja sama dengan Balai Teknik Kesehatan Lingkungan, Pengendalian Penyakit Manado Kamis (9/2) di Kantor Pemkab Bolmong.

Tercatat, dari 109 ASN yang diperiksa 45 ASN divonis hipertensi, enam orang diabetes, 19 orang kolestrol total, dan 46 kolestrol jahat serta 50 kolestrol baik.

Kepala Seksi Survelens BTKL – PP yang juga sebagai ketua tim Sarman mengatakan pemeriksaan kesehatan ini dilakukan untuk mendeteksi secara dini penyakit. Khususnya para ASN yang ada di Pemkab Bolmong. “Yang harus di periksa seperti penyakit gula, jantung, hipertensi serta penyakit lainnya. Kami sudah menyiapkan dokter ahli dan tenaga medis untuk melakukan pemeriksaan, sehingga betul-betul terseteksi,” ungkapnya

Terpisah Kepala Dinkes Bolmong Yulin Papuling majelaskan, kegiatan ini adalah bentuk kerja nyata sebagai misi pelayanan kesehatan, khususnya ASN. “Semoga kegiatan bisa dilaksanakan secara berkesinambungan. Sehingga dapat mendeteksi gejala-gejala penyakit bagi ASN, serta proses penangananya,” tutupnya. (Ind)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close