Bolmong

Calon PPK dan PPS Harus dari Non Parpol

Fahmi Gobel
Fahmi Gobel

BOLMONG – Tahapan seleksi badan ad hoc PPK dan PPS tak lama lagi digelar. Calon anggota yang akan mendaftar harus non pengurus partai politik, atau masuk dalam tim sukses pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati 2017.

“Kami akan lihat latar belakangnya, jadi kami juga butuh masukan dari masyarakat, bila seleksi akan dimulai,” kata Komisioner KPU Divisi SDM, Daendels Somboadile.

Menurutnya, mulai 21 Juni ini pengumuman seleksi dan PPS akan dimulai. Sehingga dia berharap, jauh jauh hari sudah disampaikan informasi, sehingga siapapun yang memenuhi syarat ikut seleski sudah mengetahui informasi awal. “KPU sangat terbuka, bagi warga yang memenuhi syarat, silahkan hubungi KPU, mulai saat ini juga bole meminta informasi,” kata Daendels.

Ditambahkan, karena umat Islam sedang ibadah puasa dan menghadapi Idul Fitri pada Juli nanti, sehingga pihaknya telah menyusun jadwal yang akan menjadi dasar seleksi PPK dan PPS nanti. “Tahapannya cukup singkat, kami menyusun tahapan seleksi juga cukup kesulitan karena adanya hari-hari besar, jangan sampai tabrakan,” tambah Daendels.

Ketua KPU Bolmong Fahmi Ghazali Gobel, mengatakan seleksi PPK dan PPS akan diperketat, tentu ada hal-hal yang diatur sesuai Peraturan KPU yang akan menjadi landasan pelaksanaan tahapan. “Kami masih gunakan PKPU lama, mudah-mudahan saat seleksi ad hoc jalan, PKPU baru sudah terbit. Intinya, terbuka untuk semua warga Bolmong, asal memenuhi syarat,” tegasnya. (sal)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: