Bolmong

Limi Pimpin Aksi Bersih-bersih dan Senam Bersama ASN

BOLMONG – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM terus membangun kesadaran masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan. Ia juga selalu mensosialisasikan kepada masyarakat melalui jajaran Pemkab Bolmong mulai dari ASN Bolmong, camat sampai ke Kepala desa agar terus meningkatkan kesadaran terkait pentingnya menjaga lingkungan. Itu dibuktikan saat Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, Kepala OPD, dan ASN di Lingkungan Pemkab juga langsung turun melakukan aksi bersih-bersih di wilayah Kecamatan Lolak, Jumat (24/6/2022), tepat pukul 07.30 WITA. Sebelumnya dipimpin Pj Bupati melaksanakan apel pagi di Lapangan Daagon Lolak, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolmong. Usai apel pagi, Pj Bupati memimpin seluruh jajaran Pemkab Bolmong melakukan kerja bakti bersih-bersih. Mulai dari Lapangan Daagon Lolak, kompleks pasar Lolak. Tak berhenti disitu, aktifitas bersih-bersih dilanjutkan di sepanjang jalan Lapangan Daagon sampai di depan Kantor Bupati Bolmong.

Tujuannya, melakukan aksi bersih-bersih lingkungan sambil jalan sehat. Dalam perjalanan menuju Pemkab Bolmong, Pj Bupati Ir Limi Mokodompit MM menyempatkan diri untuk menyapa warga, berjabatangan hingga diskusi. Bahkan warga mempergunakan momen tersebut untuk foto-foto bersama Pj Bupati. Menurut Ir Limi Mokodompit MM, ia yakin dan percaya, secara perlahan seluruh masyarakat akan mengikuti tindakan-tindakan seperti ini. “Secara perlahan, masyarakat pasti akan mengikutinya. Paling tidak, akan menjadi pembicaraan mereka bahwa pegawai kita di lingkup Pemkab Bolmong, punya kepedulian terhadap kebersihan dan lingkungan. Karena kita sesungguhya adalah pelayan,” kata Limi.

Tetapi esensinya kata Limi, kegiatan seperti ini adalah ada unsur hiburan juga. “Makanya saya sampaikan ke Sekda, sesekali kita adakan olahraga poco-poco di lapangan seperti ini. Bisa juga dipusat pemerintahan, jadi suasana ini harus dinamis dan harus ada hiburan juga,” jelas Limi. Ia mencontohkan, di provinsi itu, Jumat seperti ini fokus ke olah raga. Ada yang senang nyanyi, mereka menyanyi, ada yang jalan sehat. “Tujuannya supaya suasana hati kita senang, riang, gembira, sehingga Senin kita kerja semangat lagi,” pungkasnya. (sal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button
Close