Kotamobagu

Pelaksanaan Program Percepatan Vaksinasi Dimulai, Marijo Ba Vaksin!

KOTAMOBAGU — Program percepatan vaksinasi Covid-19 terus dimaksimalkan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Untuk mensukseskan program tersebut, Pemkot Kotamobagu mengajak seluruh pihak untuk mendukung tercapainya herd immunity (kekebalan komunal) di wilayah Kota Kotamobagu.

Sebagaimana disampaikan, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, dr Tanty Korompot, pelaksanaan program percepatan vaksinasi dimulai, Senin (28/9) besok.

“Kami mengajak masyarakat untuk ikut vaksin ini, vaksin aman dan halal. Mari jo ba vaksin, lindungi diri dan keluarga dari Covid-19,” ajaknya.

Bahkan tak tanggung-tanggung, per hari target vaksinasi di Kotamobagu sebanyak 2.000 warga. Hal itu dilakukan agar capaian vaksinasi bisa diatas 70 persen sebelum Desember 2021.

“Jika itu tercapai, otomatis tercapai juga herd immunity di Kota Kotamobagu,” ujarnya.

Sehingga, ia mengajak dukungan semua pihak terutama support dari Tim Satgas Covid Kota Kotamobagu sampai ke tingkat Kelurahan dan Desa.

Karena menurutnya meski tim teknis lapangan dan Puskesmas melakukan edukasi serta penyuluhan dan pemahaman kepada masyarakat, terkait pentingnya vaksinasi. Namun tak ada artinya tanpa dukungan semua pihak.

“Kerja sama adalah kunci keberhasilan. Sehingga ajakan kepada masyarakat untuk beramai-ramai ke gerai vaksinasi, merupakan faktor yang sangat menentukan keberhasilan giat ini. Sehingga sangat diharapkan mobilisasi masa oleh bobato-bobato (Lurah dan Sangadi) di wilayah kerjanya,” tuturnya.

Diketahui capaian vaksinasi Covid-19 Kota Kotamobagu berada diposisi urutan kedua setelah Kabupaten Bolmut untuk wilayah Bolaang Mongondow Raya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: