AdvertorialBolmong

Yasti Dorong Dua Program Prioritas di Musrenbang RPJMD Propinsi

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Provinsi Sulut tahun 2021– 2026, di Hotel Luwansa Manado, Rabu (29/6). Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey. Dalam sambutannya gubenur menegaskan telah menetapkan visi pembangunan Sulut 2021 – 2026 Sulut Maju dan Sejaterah Sebagai Gerbang Indonesia di Kawasan Asia Pasifik. “10 poin yang ditetapkan dan dijabarkan. yakni pemulihan ekonomi dan reformasi sosail dampak pandemic Covid-19. Pembangunan dan perluasan konektivitas. Meningkatkan saran pendidikan yang layak dan adaptif teknologi, serta dukungan bagi generasi milenial.” kata gubernur.

Sementara Bupati Bolmong  melalui Kepala Bappeda Taufik Mokoginta menyampaikan Pemkab Bolmong memiliki sudut pandang yang sama terkait dengan pengentasan kemiskinan. “Semua bersepakat mengentaskan kemiskinan. Kemudian bagaimana meningkatkan ekonomi, mengurangi pengangguran, bagaimana membangun infrastruktur. Dan paling terakhir bagaimana masyarakat Sulut sejatera,” katanya. Lanjutnya lagi, Pemkab Bolmong mempunyai dua usulan prioritas dalam Musrenbang RPJMD Provinsi Sulut. ”Kami prioritaskan pembangunan Bandara Loloda Mokoagow, dan pengembangan Kawasan Industri Mongondow (Kimong). Ini menjadi komitmen Bupati dan Wakil Bupati agar dua program besar ini berjalan berimbang dan masuk dalam RPJMD provinsi Sulut dan jadi prioritas nasional,” imbuhnya.

Sementara, dalam RPJMD Pemprov Sulut, Pemkab Bolmong mengusulkan feasibility. “Selain itu ada akses feasability lain yang jadi prioritas kita. Jadi ada pokok pokok pembiayaan lain yang tidak bisa kita akses tentu bisa dibiayai oleh pusat atau Provinsi,” pungkasnya. Turut hadir dalam musrenbang provinsi yakni, Wakil Gubernur Sulut, Forkopimda Sulut, DPRD Provinsi Sulut, Sekdaprov Sulut, pejabat Pemprov Sulut, dan para kepala daerah se Sulut. (sal/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: