AdvertorialBolmong

Upacara Kemerdekaan HUT ke-75 RI di Bolmong Sukses Digelar

BOLMONG – Ucapara memperingati HUT Ke-75 RI di Bolaang Mongondow (Bolmong) berjalan khidmat. Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, menjadi Inspektur Upacara (Irup), yang bertempat di halaman kantor bupati Bolmong, Senin (15/8). Meski berbeda dengan tahun sebelumnya, semua agenda peringatan HUT RI ke-75 Pemkab Bolmong berlangsung dengan baik. Mulai dari upacara penaikan bendera, menyaksikan upacara bendera di Istana Negara, hingga upacara penurunan bendera. Dalam kondisi pandemi Covid-19, peserta upacara dibatasi hanya beberapa instansi pemerintah daerah. Petugas Paskibra pun hanya berjumlah delapan orang diambil dari angkatan tahun 2019 lalu. Sedangkan Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling membacakan naskah Proklamasi.

Upacara penaikan bendera dimulai pukul 07.30 WITA, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow bertindak sebagai inspektur upacara (Irup). Sedangkan untuk penurunan bendera pada pukul 16.30 WITA Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk sebagai Irup, dihadiri Sekda Bolmong Tahlis Gallang, forkopimda, para Asisten, dan Kepala OPD. Sementara pelaksanaannya menerapkan protokol pencegahan Covid-19, tanpa menggelar kegiatan rangkaian penyambutan, hingga resepsi malam kenegaraan seperti yang selalu dilakukan tahun-tahun sebelumnya. Setelah upacara, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, mengatakan momen peringatan 17 Agustus harus menjadi momen untuk terus melakukan intropeksi diri.

Menurutnya, birokrasi Pancasila adalah komitmen untuk mencapai satu tujuan untuk menuju kebersamaan membangun Kabupaten Bolmong lebih baik lagi. Dia mengharapkan, pada HUT RI ke-75 kali ini dan di tahun-tahun yang akan datang, pertama Covid-19 bisa diatasi bersama agar supaya dalam memaknai kemerdekaan lebih khusyuk dan lebih gegap gempita. “Tentunya kita wajib lebih bekerja keras mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan dengan susah payah,” katanya.

Selanjutnya pada agenda menyaksikan prosesi upacara bendera dari Istana Negara lewat sambungan siaran langsung video konferensi di aula pertemuan D’Talaga Resto, Bupati dam Wabup kompak mengenakan busana adat Bolmong. Balutan khas busana keduanya, memberikan warna berbeda dengan Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling dan pimpinan OPD yang hadir saat itu. Selain menggelar upacara pengibaran bendera, pemkab menyerahkan bonus bagi atlet yang meraih medali pada Porprov beberapa waklu lalu. (sal/adv)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: