Bolmong

Pertashop Tapadaka I Dongkrak Ekonomi Masyarakat

BOLMONG – Hadirnya pertashop di Desa Tapadaka I Kecamatan Dumoga Tenggara dipastikan akan mendongkrak perekonomian masyarakat. Hal itu seperti yang disampaikan Sangadi (kepala desa) Tapadaka I Among Kangki pada peresmian pertashop, Kamis (30/7). Ia juga berterimakasih kepada PT Pertamina yang ikut menggerakkan perekonomian masyarakat di Dumoga Tenggara. ”Ekonomi masyarakat Dumoga Tenggara akan terbantu dengan hadirnya pertashop ini. Apalagi di Dumoga Raya ini baru satu SPBU yang terletak di Desa Kosio Kecamatan Dumoga Tengah. Sehingga pertashop bisa melayani kebutuhan BBM masyarakat Dumoga Tenggara,” kata Kangki.

Sementara itu, Camat Dumoga Tenggara Hasran Tongkukut dalam sambutannya juga berharap pertashop ini akan segera berubah status menjadi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). ”Dumoga Tenggara ini sudah layak dibangun SPBU, karena jumlah kendaraan yang padat. Kami harapkan secepat mungkin bisa menjadi SPBU,” kata Hasran. Turut hadir, Anggota DPRD Bolmong Hi Ramono, Kapolsek Dumoga Utara/Tenggara AKP Suwoyo, pimpinan pertamina Sulutgo Pak Rizal, Sales Branch Manager (SBM) Pertamina wilayah III SulutGo Abisatya Pradika, dan sejumlah sangadi se Kecamatan Dumoga Tenggara.

Diketahui, PT Pertamina menghadirkan tiga pertashop di Bolmong, yakni Desa Modomang, Desa Tapadaka I Kecamatan Dumoga Tenggara, dan Lolayan. Pertashop merupakan tindak lanjut nota kesepahaman Kemendagri dengan Pertamina nomor 193/1536.A/SJ tentang Dukungan Pemerintah dan Masyarakat Desa dalam Peningkatan dan Pengembangan Program Pertashop di Desa pada 18 Februari 2020. (sal)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: