Bolmong

Pemkab Bolmong Serius Cegah Stunting

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar Rembuk Stunting tingkat kabupaten, di ruang pertemuan lantai III Kantor Bupati Bolmong, Senin (29/6). Kegiatan tersebut, dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang dan turut dihadiri Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, para asisten, sejumlah pimpinan OPD, Camat dan para kepala desa.

Dalam sambutannya sekda mengatakan, penyelesaian kasus stunting yang terjadi di Kabupaten Bolmong menjadi tugas bersama. Dimana dalam data yang ada tercatat ada sekitar 132 anak yang terkena stunting menyebar di tujuh kecamatan yang ada. “Ini pertanda bahwa ditengah masyarakat masih terjadi kesenjangan sosial,” kata Tahlis.

Dijelaskan, salah satu yang menyebabkan terjadinya stunting yaitu asupan gizi yang tidak cukup terhadap anak. Asupan gizi ini bisa dipengaruhi dari faktor ekonomi masyarakat. “Paling banyak kejadian ini disebabkan oleh faktor ekonomi masyarakat,” jelasnya. Oleh sebab itu kata dia, menjadi perhatian bagi jajaran Pemerintah Daerah Bolmong untuk lebih meningkatkan lagi peran ditengah masyarakat dalam menyikapi persoalan stunting di daerah.

“Ini menjadi tugas kita bersama untuk menuntaskan stunting yang bisa mempengaruhi peningkatan ekonomi daerah. kedepannya, investasi yang akan masuk di wilayah cukup besar, sangat ironis sekali manakala masyarakat kita tidak merasakan dampak peningkatan ekonomi daerah,” tuturnya.

Lanjutnya, jika ekonomi masyarakat meningkat, secara otomatis penurunan stunting akan terjadi di wilayah. “Anak kategori stunting menjadi perhatian kita bersama. Sangat jarang terjadi kasus anak stunting di kalangan ekonomi atas,” pungkasnya. (sal)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: