AdvertorialBolmong

Bupati Kerahkan ASN Kerja Bakti di Lokasi Banjir

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) mengerahkan semua ASN Bolmong untuk membantu membersihkan rumah warga yang terdampak banjir di Kecamatan Sang Tombolang. Ribuan ASN dibagi di Desa Domisil, Pangi, dan Pangi Timur. Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang juga turun bersama para ASN lainnya di desa Domisil. Ia tampak memantau aktivitas para ASN yang membersihkan rumah warga. Para anggota Satpol PP yang turun ikut membantu para TNI/Polri membersihkan rumah. Sedangkan para pimpinan SKPD bersama para ASN lainnya, berada di dua desa yang bertangga itu.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menegaskan, terus berupaya untuk memulihkan kondisi pasca banjir. Mulai dari mengarahkan tim medis, relawan, serta peralatan untuk membuka akses jalan. Rumah-rumah yang tergenang lumpur menjadi tugas para ASN untuk dibersihkan. Mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk membawa air.

Adapun posko yang didirikan di Desa Domisil terus didatangi para donator untuk membawa bantuan. Mobil-mobil yang membawa bantuan, bukan hanya datang dari kalangan instansi pemerintah. Namun datang dari kalangan masyarakat, kalangan swasta, dari TNI/Polri, perusahan hingga datang dari kalangan wartawan.

“Saya berterima kasih atas kepedulian masyarakat. Ini duka kita bersama,” ucap Bupati. Bantuan yang masuk mulai dari bahan kebutuhan pokok, pakaian layak pakai, seragan sekolah. Ada juga sumbangan untuk keperluan mandi, cuci, sikat gigi, hingga popok bayi.

Sahabat Jurnalis Bolmong (SJB) menyerahkan bantuan ke posko hasil penggalangan dana, Jumat (6/3). Di mana dana yang terkumpul dibelikan bahan kebutuhan mandi dan cuci. Ada juga popok serta susu untuk anak-anak. Bantuan tersebut diserahkan Kadis Kominfo Bolmong Parman Ginano mewakili SJB kepada pihak BPBD di Posko penampungan bantuan. (sal/adv)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: