AdvertorialBolmong

DWP Bolmong Rayakan HUT ke-20

BOLMONG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-20,Rabu (18/12). HUT kali ini bertemakan optimalisasi kinerja DWP, sebagai mitra strategis pemerintah untuk suksesnya pembangunan nasional.

Dalam sambutannya, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow mengharapkan organisasi berjalan dengan baik dan bekerjasama dengan organisasi yang lain melalui program serta peran DWP dalam mewujudkan dan meningkatkan pembangunan nasional. “Melalui momentum HUT DWPke 20 tahun 2019 ini, mari kita terus tingkatkan persatuan,” ujar Bupati.

Menurut Bupati, peran DWP dalam pembangunan sangat terasa. Hal ini dibuktikan dengan peran seorang istri dalam mendukung suami sebagai aparatur demi sukes dalam tugas dan tanggungaab yang diemban serta peningkatan karier.

Hj Win Gallang Ponuntul sebagai Ketua DWP Bolmong membacakan sambutan Ketua Umum DWP Pusat Wien Ritola Tasmaya membeberkan tiga fokus kerja DWP yakni meningkatkan kualitas sumber daya manusia, dan kesejahteraan serta memelihara persatuan dan kesatuan bangsa

Sebagai Organisasi Kemasyarakatan yang menghimpun dan membina isteri Aparatur Sipil Negara (ASN), Dharma Wanita Persatuan bersyukur dan patut berbangga bahwa pada usia ke 20 tahun ini, telah menjadi sebuah Organisasi Perempuan yang besar, yang telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur, sehingga mencapai kinerja seperti saat ini.

“Dengan perasaan bangga dan optimis saya sampaikan bahwa perkembangan organisasi DWP dalam proses menuju Organisasi yang profesional sebagai mitra strategis pemerintah yang simpatik, dengan tetap memperhatikan tujuan organisasi yaitu meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dan kesejahteraan anggota serta memelihara persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Hj Win Gallang Ponuntul saat membacakan sambutan Ketua Umum DWP Pusat.

Berdasarkan Laporan Pelaksanaan Program Kerja DWP yang mengunakan sistim e-Reporting dari Unsur Pelaksana disemua tingkatan kepengurusan, dan mengacu kepada Renstra DWP 2015-2019, tergambar dengan jelas, akurat dan menggembirakan, semangat bekerja membangun organisasi yang ditunjukkan oleh pengurus dan anggota DWP di seluruh Indonesia dan DWP di 132 Perwakilan RI di Luar Negeri. Untuk itu saya sebagai Pemimpin DWP mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Pengurus dan Anggota DWP yang telah bekerja, berjuang untuk membangun serta meningkatkan Citra Organisasi DWP dengan sangat luar biasa.

Namun demikian, sebagai mitra strategis Pemerintah ke depan masih banyak tugas yang harus kita kerjakan untuk turut mensukseskan program -program Pemerintah dengan “Kerja Bersama Menuju Indonesia Maju”, Pengurus dan anggota harus tambah kuat dan semangat meningkatkan kualitas dan potensi diri masing_masing sehingga kinerja kita sebagai mitra kerja pemerintah lebih optimal dan tujuan akhir organisasi Dharma Wanita Persatuan sebagai Center of Excellence akan terwujud.

Era Revolusi Industri 4.0 memiliki prospek yang menjanjikan bagi posisi perempuan sebagai bagian dari peradaban dunia. Di Indonesia, potensi perempuan merupakan asset nasional yang harus terus menerus dikembangkan guna menyambut tantangan perkembangan dalam kegiatan bernegara dan memberikan kontribusi penuh dengan mengambil peran strategis dalam konstelasi Pembangunan Nasional. Untuk bisa melaksanakannya, kita semua dituntut agar meningkatkan kualitas SDM secara berkelanjutan dengan memperhatikan peluang dan tantangan Globalisasi. (adv)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: