Bolmong

143 Balon Sangadi Ikut Tes Seleksi

BOLMONG – Tim Seleksi Pemilihan Sangadi (Pilsang) Bolmon selesai melaksanakan es bagi bakal calon (Balon) Sangadi kepada 143 balon di 22 desa di Bolmong. Tes seleksi tersebut, telah berakhir hari ini, Jumat, (27/09). kegiatan seleksi Pilkades tersebut dilaksanakan selama tiga hari yakni tanggal 25 – 27 September.

Menurut Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bolmong Isnaidin Mamonto,  peserta seleksi 143 Balon Sangadi dari 22 desa, hari ini sudah selesai melaksanakan tes.

Isnaidin menyebutkan seleksi terdiri atas tes tertulis, wawancara dan kemampuan komunikasi dalam bentuk pidato.

“Tim Seleksi terdiri atas Sekretaris Daerah, Assisten 1 Setda Bolmong, kadis PMD, Kepala Badan Kesbang, Kepala Dinas pendidikan, Kepala Bagian Hukum, kabid pemdes dan kasi tata pemerintahan desa dinas PMD” ungkap Isnaidin.

Lebih Lanjut Isnaidi mengatakan Hasil seleksi akan diserahkan ke desa dalam bentuk peringkat sesuai dengan nilai hasil tes.

Sambil menambahkan, berdasarkan hasil tes seleksi, panitia pilsang tingkat desa akan menetapkan calon sesuai dengan nilai.

“Calon yang akan ditetapkan maksimal 5 orang atau bakal calon yang memperoleh akumulasi nilai minimal 70,” pungkasnya. (sal)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: