AdvertorialBolmong

Wabup Irup Harkitnas ke-111

BOLMONG- Pemkab Bolmong menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111, dirangkaikan dengan Hari Kearsipan Nasional ke-48 tahun 2019, Senin (20/5).

Upacara itu juga, disertai dengan apel Korpri. Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk bertindak sebagai inspektur upacara (irup) yang diikuti ribuan ASN se-Kabupaten Bolmong.

Dalam rangkaian upacara tersebut, Wabup Yanny dalam peringatan Harkitnas membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) bicara tentang Sumpah Palapa yang dikatakan Sang Mahapatih Gajah Mada di zaman Kerajaan Majapahit.

Dalam sumpah tersebut, Yanny menjelaskan dalam artian bahwa Gajah Mada tak akan menghentikan mati raga atau puasanya sebelum mempersatukan nusantara.
“Dan Sumpah Palapa tersebut merupakan embrio paling kuat bagi janin persatuan Indonesia,” ungkapnya.

Selain itu pula, wabup bicara tentang organisasi pergerakan Boedi Oetomo, oleh sebab itu, tak diragukan lagi bahwa segera kembali bersatu dari kerenggangan perbedaan pendapat.

Dalam sambutan penutupnya, dia menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi, kepada seluruh anggota Korpri, yang tetap setia melaksanakan tugas dan kewajiban utama sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Dia juga mengingatkan kepada para ASN, agar jangan menjadikan bulan Ramadan sebagai alasan untuk bermalas-malasan dan mengurangi aktivitas kerja.

“Selamat menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadan 1440 hijriah kepada seluruh umat muslim di Kabupaten Bolaang Mongondow,” ucapnya. (sal/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close