Bolmong

Bupati Serahkan Naskah UAN

foto bupati buka naskah uanas (04)

BOLMONG— Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Adrianus Nixon Watung membuka secara resmi serta menyerahkan Naskah Soal Ujian Nasional (Uanas) di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Lolak  Selasa (2/5).

Tercatat 98 peserta Ujian dari 102 siswa SMPN I Lolak mengikuti tahapan ujian yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut. Bupati Nixon Watung usai menyerahkan lembar soal kepada siswa-siswi berpesan agar tetap konsentrasi dalam mengerjakan soal-soal dan pertanyaan, sehingga dapat memperoleh hasil yang baik. “Berharap seluruh siswa peserta ujian dapat melaksnakan ujian sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh panitia dan dapat meraih prestasi sesuai yang diharapkan,” ungkap Watung.

Di samping itu kata Watung, meminta guru-guru untuk mengawasi proses Uanas ini. “Guru-guru hatrus awasi, agar dapat berlangsung aman dan tertib,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Cabang Dinas Pendidikan Lolak Sudiro Paputungan mengatakan, sesuai data yang ada diwilayah kerjanya tercatat sembilan SMP, dan satu MIN yang melaksnakan ujian serentak di hari yang sama. “Kita semua mengharapkan ujian ini bisa berjalan dan mendapat hasil yang baik,” tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati didampingi Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Djafar paputungan, Kepala Dinas Pemberdayaan

Masyarakat Desa Albert Tangkere, Kepala Kesbang Politik dan Linmas Dondo Mokoginta, Kacabdin Lolak Sudiro paputungan, Kepala SMPN 1 Lolak  Elmi Podomi serta Guru-guru dan Pengawas Ujian Nasional.

Selain itu, di tempat terpisah tepatnya di SMPN 1 Poigar Staf Ahli Bupati Asna Damopolii yang didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan M.Mokoginta, Kabag TUP Humas dan Protokl Membuka Naskah Uanas dan SMPN Bolaang Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling membuka Naskah Uanas Tahun 2017. (Ind)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close