KotamobaguPendidikan

Ratusan Anak TK Kunjungi Hutan Kota Bonawang

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU- Ratusan anak sekolah taman kanak-kanak Baitul Makmur Kotamobagu melaksanakan kunjungan di Hutan Kota Bonawang, Jumat (25/01/2019) pagi tadi.

Pantuan probmr.com, para siswa yang didampingi para orang tua  mengitari hutan kota sambil belajar dengan bimbingan para guru. Para guru menjelaskan tentang tanaman serta binatang yang ada di hutan kota.

Saat dikonfirmasi guru pengajar Taman Kanak-kanak Baitul Makmur, Insan Dotulong mengatakan kegiatan belajar di ruang terbuka seperti ini rutin dilakukan untuk mengenalkan anak tentang lingkungan sekitar.

“Tujuannya agar anak-anak bisa belajar dan mengathuai pentingannya menjaga lingkungan dan alam sekitar,” ucap Ustad Insan sapaan akrabnya.

Hal senada dikatakan, Abdul Iksan Mokdompit, bahwa kegiatan belajar di ruang terbuka juga dilakukan di tempat lain seperti pantai dan tempat-tempat lainya.

“Kita sesuikan dengan tema pembelajaran. Jika tentang laut maka kami akan berkunjung ke pantai,” ujarnya.

Sementara, petugas penjaga Hutan Kota Bonawang, Aman Malake, saat diwawancarai mengaku bahwa kunjungan seperti ini biasanya hanya para siswa tingkat atas bahkan mahasiswa. Namun, kali ini dari sekolah taman kanak-kanak.

“Saya ucapkan terima kasih kepada sekolah Taman Kanak-kanak yang telah berkunjung ke hutan Kota Bonawang,” ucapnya singkat. (ddj)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: