Kotamobagu

Kementrian PDTT Tetapkan Desa Tabang Menjadi Kampung KB

Tampak Walikota Ir Tatong Bara, memukul kentongan menandai pencanangan Kampung KB di Kelurhan Gogagoman, beberapa waktu lalu.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Setelah Kelurahan Gogagoman, , Kotobangon, Kotamobagu, Pobundayan dan Bilalang I, kini Desa Tabang ditetapkan sebagai kampung Keluarga Berencana (KB).

Menurut Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB), Djufri Ngandu, penetapan Desa Tabang sebagai Kampung KB berdasarkan surat edaran dari Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggi dan Transmigrasi (Kemendes dan PDTT).

“Tinggal pencanangannya saja. Kita rencanakan akan dilaksanakan bersamaan dengan rangkaian kegiatan hari ibu sekalian ada pelayanan KB dan lainnya. Yang pasti pada Bulan Desember,” katanya.

Ia menjelaskan, dengan ditetapkannya Desa Tabang sebagai Kampung KB, maka Kampung KB di Kota Kotamobagu bertambah menjadi enam. ncva Penetapan Kampung KB itu katanya merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam menekan laju angka pertumbuhan penduduk.

“Kehadiran Kampung KB ini diharapkan bisa mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan di bidang KB. Khusus di desa dan kelurahan yang sudah dicanangkan itu, kita harap dapat memberi efek positif terutama dalam hal peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Bulan Juli lalu, Wali Kota Tatong Bara menerima Satyalancana Pembangunan dari Presiden Joko Widodo sebagai penghargaan sebagai kepala daerah yang memiliki komitmen tinggi terhadap program KB, kependudukan dan pembangunan keluarga. Sebelum itu juga, Kampung KB Kelurahan Gogagoman juga menjadi percontohan dan mewakili Sulut pada pameran poster yang dilaksanakan Badan Kependudukan Keluarga Berencana (BKKBN). (ddj)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close