Bolmong

13 Putra dan Putri Terbaik Bolmong Dikirim ke Bekasi

Ramlah Mokodongan
BOLMONG— Sebanyak 13 putra dan putri terbaik Bolmong dikirim oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), mengikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) tahap delapan yang akan dilaksanakan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker RI).
Kepala Disnakertrans Bolmong, Ramlah Mokodongan mengatakan, 13 putra dan putri terbaik itu adalah mereka yang lolos nominasi dari 16 orang untuk mengikuti PBK kejuruan Elektronika dan TIK di BBPLK di Bekasi.
“Di Provinsi Sulut, hanya Kabupaten Bolmong yang terpilih untuk mengikuti Rekrutmen PBK BBPLK di Bekasi dari Kemnaker RI. Mereka sudah diberangkatkan pada Minggu 28 Oktber lalu,” ungkapnya.
Dia menambahkan, semua biaya ditanggung oleh BBPLK Bekasi dan 13 orang ini akan mengikuti latihan selama kurang lebih dua bulan di sana, dan setelah selesai pelatihan mereka akan langsung memiliki Sertifikat dari BBPLK Bekasi serta mereka juga langsung di incar oleh perusahan-perusahaan ternama.
“Disnakertrans Bolmong hanya menyediakan orang untuk mengikuti pelatihan ini, batas umur 25 tahun kebawa, mereka adalah putra dan putri Bolmong yang baru selesai atau sudah lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK),” jelasnya.
Lanjutnya, selama mengikuti pelatihan BBPLK ini, mereka tidak boleh mundur atau pun berhenti sebelum habis masa pelatihan selama dua bulan ini. “Resikonya jika mereka berhenti sebelum habis masa pelatihan, maka mereka harus siap mengembalikan semua biaya yang telah mereka gunakan kepada BBPLK Bekasi,” tegasnya. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: