EkonomiKotamobagu

Pemkot Mulai Bangun Kanopi Pasar Senggol

Nampak tenda mulai dibangun di lokasi Pasar Senggol.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Sesui jadwal yang telah ditetapkan oleh pemerintah kota, pembangunan konapi Pasar Senggol di Desa Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, mulai berjalan hari ini, Rabu (30/5/2018).

Pantuan probmr.com di lokasi  Pasar Senggol, tak hanya tenda kanopi untuk para pedagang panitia pun mulai mempersiapkan fasilitas penunjang diataranya aliran listrik.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop dan UKM), Herman Aray, mengatakan pendaftaran pedagang akan dibuka Kamis besok hingga Minggu (3/6/2018) pekan depan.

“Untuk launching-nya kita rencakan tanggal 4 Juni oleh Pjs wali kota,” ujar Aray, saat berada di lokasi pasar senggol, siang tadi.

Dia menerangkan, anggaran pelaksanaan pasar senggol tahun ini berkisar Rp90 juta yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Besaran anggaran tersebut diperuntukkan pada sewa kanopi Rp60 juta dan pemasangan listrik Rp30 juta.

“Nantinya pada pasar senggol ini kita mendapatkan PAD dari retribusi yang sesuai Perda tentang perdagangan, tentang damkar dan sampah,” terang Aray. (ddj)

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: