BMRKotamobagu

Kotamobagu Terima Bantuan Keuangan Khusus 16,5 Miliar dari Pemprov Sulut

Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven Kandow, saat menyerahkan secara simbolis Bantuan Keuangan Khusus kepada Pjs Wali Kota Kotamobagu, Mohmmad Mokoginta.

 PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Pemerintah Kota (Pemkot) mendapat dana segar sebesar Rp16,5 Miliar dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut). Dana tersebut diserahkan Gubernur Olly Dondokambey dan diterima Penjabat Sementara (Pjs) Walikota, Muhammad Mokoginta, Jumat (11/5), di Manado.

Menurut Pjs walikota, dana tersebut merupakan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Pemprov ke tiap daerah yang diperuntukkan pada dua sektor, yakni kesehatan Rp1,5 miliar dan olahraga Rp1 miliar. “Untuk sektor kesehatan kita gunakan pada pengadaan alkes (alat kesehatan) di RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Kotamobagu, dan di sektor olahraga untuk pembangunan sarana dan prasarana fisik,” katanya.

Ia berharap, kebutuhan alkes di RSUD Kotamobagu serta sarana olahraga dapat terpenuhi dengan adanya suplai anggaran tersebut. “Setelah ini, kita dinas terkait segera menindaklanjutinya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Tony Ponongoa, mengungkapkan BKK sebesar Rp1 miliar itu akan digunakan pada pembangunan lapangan futsal yang lokasinya telah disiapkan di kompleks gelora ambang. “Semua cabang olahraga sudah ada fasilitas, futsal yang belum. Jadi kita fokuskan anggaran itu ke situ,” ungkapnya.

Untuk pemanfaatan anggaran tersebut, katanya pihaknya masih akan berkoordinasi dengan pihak legislatif untuk pergeseran anggaran tersebut. “Anggaran itu masuk ke RKA-nya Dispora, jadi kita akan konsultasi dulu dengan dewan. Setelah itu baru action,” ucap Toni. (ddj)

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: