Kotamobagu

Wali Kota Lobi Alsintan, Alsintan untuk Kotamobagu

Tampak Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara bersama Bupati Bolmong Dra Yasti S. Mokoagow saat kunjungan Dirjen Sarana Prasarana Pertanian Kementrian Pertanian, Pending Dadih Permana, di Bolmong.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Kunjungan kerja Direktur Jenderal (Dirjen) Sarana Prasarana dan Sarana Pertanian Kementrian Pertanian (Kementan), Pending Dadih Permana, di Kabupaten Bolmong, dimanfaatkan oleh Wali Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara melobi bantuan alat mesin pertanian (alsintan).

Hasilnya, 15 unit traktor roda dua, 10 traktor roda empat serta pompa air diberikan dan selanjutnya akan diserahkan kepada kelompok tani.

“Ini berkat kehebatan ibu Wali Kota dalam melobi. Alhamdulillah Kota Kotamobagu mendapatkan traktor dan pompa air. Ini akan kita serahkan ke kelompok tani. Setiap kelompok mendapat satu unit dan disesuaikan dengan luas area pertanian yang dikelola,” kata Kepala Dinas Pertanian, Muljadi Soeratinojo.

Pada kesempatan itu, Wali Kota membeberkan potensi pertanian di Kota Kotamobagu. Dihadapan Dirjen, walikota menerangkan luas wilayah persawahan 1.600 hektare dan kemudian luas tanaman jagung 3.000 hektare. “Dengan luas wilayah yang ada itu, petani kita masih membutuhkan dukungan alsintan untuk memaksimalkan hasil panen,” sebut Wali Kota.

Apa yang disampaikan Wali Kota itu, langsung direspon Dirjen dengan memberikan 15 unit traktor serta pompa air. “Provinsi sudah membantu 10 unit traktor TR2, saya tambah lagi 15 unit sekalian pompa air. Untuk jumlahnya nanti disesuaikan dengan kebutuhan,” ujar Dirjen.

Pada kegiatan itu, Wali Kota juga ikut mendampingi Dirjen melakukan panen raya jagung di Desa Totabuan, Kecamatan Lolak, sekaligus mencoba traktor TR4. (ddj)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: