Nasional

Pesan Ketum MUI ke Penceramah: Jangan Ngawur hingga Tak Buat Gaduh

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyampaikan pesan-pesan menyejukkan bagi para pendakwah. Dia mengimbau para dai agar berceramah santun sesuai fakta dan tidak melakukan provokasi yang memicu kegaduhan negara, ini 3 pesan Ma’ruf:
Rangkaian pesan tersebut disampaikan Ma’ruf saat mengisi acara bertajuk Peneguhan Pancasila bagi Aparatur Sipil Negara di Hotel Novotel Mangga Dua Square, Jl Gunung Sahari, Jakarta Pusat, pada Selasa 30 Mei 2017.

Ma’ruf mengingatkan kepada setiap penceramah untuk mengungkapkan fakta-fakta. Para penceramah diminta lebih mengutamakan kepentingan negara. Menurut dia, ceramah yang membahayakan keutuhan negara harus segera dihentikan.
Ma’ruf juga meminta penceramah tidak memberikan pesan-pesan yang bohong belaka. “Ya, apalagi ceramah bohong, tambah ngawur lagi,” kata Ma’ruf.

Dia memaparkan para ustaz sebaiknya tidak memberikan materi ceramah yang sensitif. Terakhir, Ma’ruf mengingatkan agar tidak menimbulkan kegaduhan negara. “Itu kan diceramahkan hanya menimbulkan kegaduhan saja. Jadi ya tidak perlu. Apalagi kalau ceramah menggunakan fakta bohong, itu saya kira sudah menyalahi etika,” ungkap Ma’ruf.

detik.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close