Bolmut

Suriansyah Fokus Pertahankan Opini WTP

BOLMUT – Seluruh Satuan Kerja Prangkat Daerah dan seluruh instansi Pemerintah derah untuk fokus mengejar predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), pada seluruh item pengelolaan keuangan daerah. Hal; itu seperti himbauan resmi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bolmut, Suriansyah Korompot, SH.

“Banyak yang perlu kita benahi dalam sistem pengelolaan keuangan daerah yang saat ini walalupun baru-baru ini kita berhasil meraih hasil pemeriksaan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan),” yang memuaskan, “ujar Korompot.

Menurut pria murah senyum ini, penilaian sistem pengelolaan keuangan pada seluruh item pengerjaan yang tertuang pada pelaksanaan sejumlah program tergantung dari kinerja dan upaya seluruh SKPD maupun instansi agar meminimalisir bahkan mengupayakan agar tidak terdapat temuan BPK.

Apalgi hingga kini, proses audit yang di laksanakan oleh BPK masih berlangsung. Ia berharap agar semuanya ikut andil dan kooperatif dalam pemeriksaan terutama aset yang ada harus jelas laporanya.

Jika seluruh langkah tersebut lanjut pria low profile ini, bisa dijalankan dengan serius dan terjadi keseimbangan antara perencanaan dan realisasi program, target pemerintah untuk mencapai mendapat predikat WTP bukan merupakan hal yang mustahil,”tegasnya.(fil)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: