Bolmong

Pelayanan Kesehatan jadi Sorotan

RSUD Datoe Binangkang

BOLMONG – Peningkatan pelayanan kesehatan di rumah sakit dan puskesmas mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong. Pasalnya, pelayanan kesehatan yang tidak maksimal kerap dikeluhkan masyarakat, terutama yang menjadi pasien.

Seperti pelayanan yang ada di Rumah Sakit Umum Datoe Binangkang (RSUDB), hampir setiap saat dikeluhkan. Pelayanan yang tidak maksimal, ditambah pula dengan kondisi kebersihan RS yang tidak terjaga, membuat ketidaknyamanan.

Bupati Salihi Mokodongan mengatakan RS dan puskesmas seharusnya merasa gelisah saat dikeluhkan pelayanannya oleh masyarakat, bukannya mengganggap remeh pasien yang datang berobat.

‘’Saya sudah banyak mendengar keluhan warga soal pelayanan kesehatan di rumah sakit dan puskesmas. Ini jadi catatan penting bagi pemerintah,’’ ujar Salihi.

Lanjutnya lagi, jika keluhan masyarakat secara terus- menerus terjadi, bisa menimbulkan ketidakpercayaan lagi dari masyarakat. Dan secara otomatis, dunia kesehatan di Bolmong tidak akan mengalami kemajuan.

‘’Pelayanan yang baik sangat penting bagi masyarakat. Puskesmas atau rumah sakit harus terjaga kebersihannya, jangan hanya dihiasi sampah. Jangan sampai pasien lebih pilih rumah sakit atau puskesmas di luar Bolmong hanya karena persoalan pelayanan yang buruk,’’ pungkasnya. (sal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: