BMRKotamobagu

Motoboi Kecil Dicanangkan sebagai Kampung Berlian

Wali Kota Ir Tatong Bara, Ketua DPRD KK, Ahmad Sabir foto bersama dengan warga usai pencanangan Kampung Berlian.
Wali Kota Ir Tatong Bara, Ketua DPRD KK, Ahmad Sabir foto bersama dengan warga usai pencanangan Kampung Berlian.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Pemerintah Kota Kotamobagu mencanangkan Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan,  sebagai Kampung Bersama Lingdungi Anak (Berlian). Pencanangan tersebut  langsung oleh Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, Kamis (4/5), di lapangan Aruman Jaya, Kelurahan Motoboi Kecil.

Dalam sambutannya, Wali Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara mengajak keluarga dan orang tua untuk bersama lindungi anak (Berlian) dari kekerasan, dan pelecehan seksual yang terkadang terjadi pada anak.

“Peran keluarga sangat penting, kesibukan orang tua tidak bisa menjadi alasan untuk  tidak melindungi anak dari bahaya kekerasan,” kata Tatong saat pencanangan Kampung Berlian yang dilaksanakan di Lapangan Kelurahan Motoboi Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan 5 Mei 2017.

Ia juga mengatakan, peran orang tua  untuk mengawasi kegiatan anak agar mereka merasa nyaman dan terlindungi juga diperlukan. Dengan era digital saat ini anak dididik untuk selalu menggunakan dihal  yang positif, jangan melakukan hal yang tidak baik, karena anak menjadi berperilaku tidak bermartabat.

“Kita sedang mempersiapkan untuk memutuskan mata rantai kekerasan. Tidak boleh ada kekerasan lagi terhadap anak dan perempuan. Dengan kampanye pencegahan terhadap anak ini, diharapkan masyarakat menjadi sadar dan pentingnya anak dan perempuan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kotamobagu, Rafiqah Bora mengatakan alasan dipilihnya Kelurahan Motoboi Kecil, karena telah memenuhi sebagian besar indikator sekolah ramah anak yakni SDN 1 Motoboi Kecil.  Disamping itu juga sekolah tersebut terpilih sebagai Sekolah Adiwiyata yang peringkat 1 se provinsi dan sekarang menuju tingkat nasional, sekolah rujukan tingkat nasional, piloting, model tingkat nasional. Serta ada juga TK Pembina Aruman dan PAUD Aruman yang masuk juara 2 UKS (Usaha Kesehatan Sekolah) tingkat provinsi, termasuk ada juga Pukesmasn Rawat Inap Motoboi Kecil masuk kategori ramah anak. “InsyaAllah, kedepan pencanangan Kampung Berlian akan dilaksanakan di kelurahan dan desa se Kota Kotamobagu,” kata Rafiqa. (ddj)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close