EkonomiKotamobagu

Keripik Pisang, Usaha Rumahan Yang Menjanjikan

Rika saat memperlihatkan dagangan keripik pisang yang sudah siap jual.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Usaha rumahan keripik pisang cukup menjanjikan. Hal ini dibuktikan dengan usaha yang digeluti oleh   Rika Datunsolang, pelaku usaha keripik pisang, asal Desa Kopandakan I, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Meski Rika memulia usahannya baru setahun lalu, namun hingga kini masih eksis. “Saya memulai usaha keripik pisang ini, sejak 2017 lalu. Alhamdulillah, sampai sekarang masih bertahan,” kata Rika, saat ditemui di kediamannya, Rabu  (03/07/2018).

Untuk memasarkan produknya, Rika memanfaatkan media sosial facebook.”Saya juga memanfaatkan media sosial (Facebook), untuk berjualan. Soal harga, untuk perbungkusnya saya jual dengan harga Rp 10 Ribu. Per harinya, bisa laku 50 sampai 60 bungkus, bahkan lebih,” ujarnya.

Selain itu, Rika berharap agar Pemkot maupun Pemerintah desa setempat, memberikan perhatian kepada para pelaku usaha, dengan bentuk bantuan. “Harapan saya, mudah-mudahan, pemerintah bisa memberikan bantuan kepada pelaku usaha rumahan, seperti saya ini,” tandasnya.(ddj)

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: